Saturday, May 28, 2016

Manfaat Daun Sirih Merah


Daun Sirih Merah
Sirih merah terbukti memiliki khasiat yang mengagumkan bagi kesehatan. Air rebusan daun sirih maerah memiliki banyak manfaat. Untuk bagian luar badan berguna sebagai antiseptik.
Seorang tabib Tionghua menyarankan daun sirih merah juga sebagai obat gejala tekanan darah tinggi. Gejala darah tinggi biasanya ditandai dengan sakit pada pundak kemudian menyebar ke bagian leher dan akhirnya memuncak sakitnya pada bagian belakang kepala. Itulah gejala tekanan darah tinggi.

Cara pengobatannya/therapi g:
- ambil tiga lembar daun sirih merah.
- rebus dengan dua geals air putih hingga tersisa satu gelas.
- dinginkan hingga hangat hangat kuku
- diminum untuk dua kali sehari.
Perlu diperhatikan juga jika minuman ramuan herbal/jamu maka sebaiknya diimbangi dengan minum air putih dalam jumlah banyak. Terutama pada herbal yang terasa pahit.

Budaya menanam tanaman obat perlu dibudayakan sebagai alternatif obat pencegahan t erhadap penyakit. Kami berusaha menyebarkan tanaman ini sebagai bentuk kampanye "back to nature". Kami menyediakan bibit pohon sirih merah untuk anda.
bibit sirih merah

Sirih merah sangat mudah tumbuh dan berkembang. Apalagi jika dirawat dengan baik, tentunya akan memberi manfaat yang baik bagi pemiliknya.

0 comments:

Post a Comment