Sunday, April 17, 2016

Obat Kanker

Kanker adalah salah satu penyakit mematikan yang tidak disadarri penyebabnya. Kesimpangan siuran informasi seputar penyakit kanker ibaratkan hantu yang menteror manusia.


Menurut wikipedia kanker atau neoplasma ganas adalah penyakit yang ditandai dengan kelainan siklus sel khas yang menimbulkan kemampuan sel untuk:
  • tumbuh tidak terkendali (pembelahan sel melebihi batas normal)
  • menyerang jaringan biologis di dekatnya.
  • bermigrasi ke jaringan tubuh yang lain melalui sirkulasi darah atau sistem limfatik, disebut metastasis.
Tiga karakter ganas inilah yang membedakan kanker dari tumor jinak. Sebagian besar kanker membentuk tumor, tetapi beberapa tidak, seperti leukemia. Cabang ilmu kedokteran yang berhubungan dengan studi, diagnosis, perawatan, dan pencegahan kanker disebut onkologi.
Kanker dapat menyebabkan banyak gejala yang berbeda, bergantung pada lokasi dan karakter keganasan, serta ada tidaknya metastasis. Diagnosis biasanya membutuhkan pemeriksaan mikroskopik jaringan yang diperoleh dengan biopsi . Setelah didiagnosis, kanker biasanya dirawat dengan operasi, kemoterapi, atau radiasi.

Penyakit kanker berkaitan dengan lingkungan, sanitasi, makanan dan rokok. Perlunya antisipasi terhadap radikal bebas dan kebiasaan hidup bersih.

Beberapa tumbuhan dan dedaunan dipercaya bisa membunuh sel kanker dan tumor. Daun sirsak atau sarikaya dipercaya bermanfaat sebagai anti oksidan. Buah sirsak juga mengandung vitamin c yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Pencegahan kanker sebaiknya dilakukan sejak dini dengan cara mengkonsumsi makanan yang alami. Memetik buah secara langsung dari pohonnya lebih terjamin kesehatannya.

0 comments:

Post a Comment