Tuesday, April 12, 2016

Produk Ramah Lingkungan

Penggunaan tas plastik/kresek (non organik) sudah berdampak buruk pada lingkungan. Yang sangat memprihatinkan adalah ketidak mampuan manusia memperlakukan sampah plastik sesuai standar kehidupan yang sehat. Tas kresek adalah produk sekali pakai yang berakhir menjadi limbah dan sampah. Menjaga
kebersihan lingkungan adalah dimulai dari diri sendiri dengan hal hal kecil. Hal hal kecil yang terabaikan inilah yang menumpuk menjadi sampah dan masalah yang sangat komplek.

Untuk mengurangi penggunaan tas yang sifatnya sekali pakai maka diperlukan suatu langkah atau kampanye menggunakan produk tas recycle. Yang dimaksud tas recycle adalah tas daur ulang yang terbuat dari material yang sudah digunakan lagi. Atau tas Reuse yaitu tas yang bisa digunakan secara berlulang ulang.

Kebijakan belanja dengan tidak menerima tas kresek adalah salah satu langkah untuk mengurangi peredaran sampah plastik (reduce).

Diperlukan suatu kesadaran bersama untuk menjaga alam dan lingkungan mulai dari memperhatikan hal hal kecil ini. Dan perlu diingat juga bahwa penyakit yang kronis dimulai dari hal yang kecil dan tidak kita sadari.

Salam Go Green!!!

0 comments:

Post a Comment